Kamis, 09 Mei 2024 08:38 WIB

Daerah

Vaksinasi Dilaksanakan pada Februari, Jumlah Penerima Vaksin di Kota Balikpapan Bertambah

Redaktur: M. Yusuf
| 2.421 views

Rilis harian kasus Covid-19 di Balikpapan

Balikpapan, Afiliasi.net - Balikpapan tidak menjadi prioritas penerima vaksin bagi tenaga kesehatan pada bulan Januari ini. Seperti yang tertulis dalam surat Kementerian Kesehatan nomor SR 0206/2/80/2021 terkait distribusi vaksin dan perencanaan vaksinasi Covid-19.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa vaksinasi pada bulan Januari ini difokuskan untuj Ibukota Provinsi dan kota yang berbatasan dengan Ibukota Provinsi.


“Poin penting pada surat ini adalah poin ketiga tentang fokus awal pelaksanaan di bulan Januari adalah di Ibukota Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berbatasan dengan Ibukota Provinsi,” jelas Andi Sri Juliarty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Selasa (12/1/2021).


Dengan begitu, Balikpapan pun tidak akan mendapatkan vaksin yang rencananya didistribusikan pada 15 Januari mendatang.


“Jadi dalam surat ini sudah jelas yang akan menjalankan vaksinasi pada tanggal 15 nanti adalah Samarinda dan Kutai Kartanegara,” jelasnya.


Namun, Balikpapan akan melakukan vaksinasi pada bulan Februari mendatang, dengan jumlah penerima vaksin bertambah dari jumlah sebelumnya.


“Pada tahap satu termin dua di bulan Februari kita akan mendapatkan vaksin untuk 5.759 tenaga kesehatan dengan dua kali suntikan menjadi 11.560 vaksin,” urainya.

Vaksinasi pada 15 Januari nanti juga akan diberikan kepada 10 pejabat esensial di tiap Provinsi.


“Ditambah 10 orang pejabat publik esensial. 10 pejabat ini kalau dilihat dari paparan menteri baru sampai di tingkat Provinsi. Ada Gubernur, DPRD, Sekda, dan Direktur Rumah Sakit rujukan, dan Kepala Dinas Kesehatan,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #covid-19 #pemkot-balikpapan #vaksin-covid-19 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler