Kamis, 09 Mei 2024 09:28 WIB

Daerah

HUT Samarinda, Jaang Ajak Peserta Upacara Doakan Korban Banjir Kalsel

Redaktur: M. Yusuf
| 2.341 views

Upacara peringatan HUT Samarinda dan HUT Pemkot Samarinda yang digelar secara sederhana.

Samarinda, Afiliasi.net - Upacara peringatan hari jadi Kota Samarinda Ke-353 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Ke-61, dilaksanakan secara terbatas, di halaman parkir barat Kantor Balaikota, Kamis (21/01/2021).

Upacara dibuka dengan pembacaan singkat sejarah terbentuknya kota Samarinda sejak Tahun 1668, yang ditetapkan melalui peraturan daerah nomor 1 Tahun 1988. Juga pembacaan masa kepemimpinan wali kota dan wakil walikota Samarinda, sejak periode awal hingga masa kepemimpinan Jaang - Barkati sekarang.

Dalam upacara tersebut, Jaang yang menjadi inspektur upacara memberikan sambutannya kepada seluruh peserta dan menyatakan hormat atas kehadiran lembaga baik secara langsung maupun virtual.

Jaang juga turut menyampaikan pesan khusus kepada korban banjir di Kalimantan Selatan, dengan mengheningkan cipta.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda, saat ini masih kondusif. Selanjutnya, mari kita turut berbelasungkawa atas korban banjir di Kalsel. Semoga tuhan tetap memberikan Rahmat-Nya," ujar Jaang dalam sambutannya.

Setelah itu, upacara diisi dengan seremonial yang memberikan secara simbolis panji-panji keberhasilan atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Pemerintahan Kota Samarinda. Kemudian diakhiri dengan penutup.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-samarinda #syaharie-jaang #korban-banjir-kalsel 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler