Kamis, 09 Mei 2024 03:59 WIB

Politik

Wali Kota Terpilih Samarinda Andi Harun Sebut Barkati Sebagai Kesatria Politik

Redaktur: M. Yusuf
| 2.385 views

Wali Kota Samarinda Terpilih, Andi Harun saat beri sambutan perdana sebagai Wali Kota Samarinda, Jumat (22/1/2021).jpeg

Samarinda, Afiliasi.net - Pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Samarinda telah selesai. Hal ini ditandai dengan telah ditetapkannya Andi Harun-Rusmadi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Terpilih oleh KPU Kota Samarinda melalui rapat pleno penetapan pasangan calon.

Saat diberi kesempatan sambutan perdana sebagai Walikota Samarinda, Andi Harun tak sungkan melempar pujian kepada lawan politiknya, Muhammad Barkati yang kala itu, turut maju sebagai Calon Wali Kota Samarinda.

Ketua DPD Gerindra Kaltim yang akrab disapa AH itu bahkan menyebut Muhammad Barkati sebagai kesatria politik karena mengedepankan politik santun selama kontestasi berlansung. Sosok Wakil Wali Kota Samarinda aktif itu, bahkan dikatakan Andi Harun layak menjadi teladan dalam mengedepankan nilai-nilai demokrasi.

"Beliau (Pak Barkati) itu kesatria politik, teladan dalam berdemokrasi, pribadi beliau yang wajib kita tiru," ujar Andi Harun di depan seluruh peserta rapat pleno yang digelar di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (22/1/2021).

Histori pertemuan antara dua kandidat Wali Kota Samarinda itu disampaikan AH terjadi sehari setelah perhitungan suara.

"Saya buka ini sekarang, saya bertemu dengan beliau (Pak Barkati) dan beliau mengucapkan selamat atas hasil perhitungan saat itu," bebernya.

AH juga memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Muhammad Barkati selaku Wakil Walikota Samarinda, saat dirinya resmi ditetapkan sebaga Wali Kota Terpilih hasil Pilkada Samarinda 9 Desember 2020.

"Terimakasih Pak Barkati yang sedari pagi hadir. Beliau adalah pribadi yang hangat, pribadi yang santun. Beliau pamit deluan karena harus menghadiri undangan sebagai Wakil Wali Kota Samarinda sekarang," tandasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #wali-kota-samarinda #muhammad-barkati #pilkada-samarinda #andi-harun-sebut-barkati-kesatria-politik 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler