Kamis, 16 Mei 2024 12:43 WIB

Daerah

RSUD Beriman Balikpapan Resmikan Layanan Baru untuk Penanganan Covid-19

Redaktur:
| 2.489 views

Wali Kota Balikpapan saat meresmikan layanan penanganan Covid-19 RSUD Beriman Balikpapan.

Balikpapan, Afiliasi.net - Dalam memberikan pelayanan untuk pasien Covid-19 di Balikpapan, rupanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan menghadirkan ruang operasi penyakit infeksius.

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Beriman, dr Ratih Kusuma saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Mal Pelayanan Publik, Senin (8/2/2021).

Dalam acara tersebut juga Wali Kota Balikpapan meresmikan ruang operasi infeksius yang telah dijalankan walau meski baru saja diresmikan.

"Ruang operasi ini sudah jalan karena kan rumah sakit harus segera kita lakukan tindakan," kata Ratih ditemui setelah acara peresmian.

Selain untuk penanganan Covid-19, ruang operasi ini juga diperuntukan bagi pasien HIV/AIDS maupun pasien Hepatitis.

"Jadi, ruang operasi ini khusus untuk pasien yang reaktif terutama ibu bersalin dan yang emergency," lanjut Ratih.

Lebih lanjut, dalam memaksimalkan pelayanan, RSUD Beriman pun telah memiliki 35 tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-1 serta 3 ruang ICU, dann rencananya, RSUD Beriman akan menambah 3 ICU lagi.

Ia membeberkan, pihaknya pun tengah mengembangkan perawatan di area IGD dengan tenda isolasi, yang sudah dilengkapi fasilitas dan sudah memenuhi standar ruang isolasi.

"Mungkin ini satu-satunya rumah sakit yang memanfaatkan tenda isolasi di Kalimantan," tuturnya.

Selain itu, layanan penunjang lainnya pun telah disiapkan oleh RSUD Beriman untuk memaksimalkan pelayanan pasien Covid-19.

"Poliklinik Covid-19, layanan PCR, ruang perawatan tindakans persalinan dengan tekanan negatif. Jadi dalam perawatannya baik pasien dewasa maupun anak, perawatannya terpisah," ucapnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #rsud-beriman-balikpapan #covid-19 #wali-kota-balikpapan #rizal-effendi #layanan-covid-19 

Berita Terkait

IKLAN