Kamis, 02 Mei 2024 07:18 WIB

Daerah

Rusmadi Mengaku Siap Kembali Pimpin Ikapakarti

Redaktur: M. Yusuf
| 1.699 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memukul gong tanda dibukanya Mubes ke-IV Ikapakarti. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) resmi dibuka dengan tema Solidaritas Membangun Ekonomi. Acara ini digelar di Balroom Hotel Midtown Samarinda, Jumat 2 Juli 2021, Pukul 16.00 wita.

Acara yang akan berlangsung selama 2 hari tepatnya tanggal 2-3 Juli 2021 tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Orang nomor satu di Benua Etam itu berpesan  agar tidak ada konflik antar suku atau paguyuban lain. Hingga kebersamaan dan keharmonisan hidup di Kaltim dapat terjaga dengan baik.

"Terbentuknya paguyuban itu untuk membangun kebersamaan serta bersama-sama membangun Kalimantan Timur, mari gunakan sinergi itu," ucapnya.

Ketua Umum Ikapakarti Sekaligus Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso mengisyaratkan agar Ikapakarti dapat menjadi rumah yang nyaman bagi warganya.

"Ikapakarti ini kan slogannya guyub rukun, jadi semoga kedepannya bisa menjaga hubungan, saling menghormati satu sama lain, hidup harmonis karena itu penting, dan juga selalu menjunjung musyawarah mufakat," ungkapnya.

Rusmadi menjelaskan, komitmen guyub rukun ini tidak semata-mata selogan saja, akan tetapi juga sebagai nilai budaya bagi kehidupan masyarakat.

"Jadi kemudian Ikapakarti membuat acara, itu ada acara seni tari, gamelan juga kesenian lainnya itu untuk mengingatkan budaya, sehingga suasana hati menjadi tenang jadinya rukun," imbuhnya.

Lanjutnya, ia menerangkan bahwa dalam Ikapakarti akan ada beberapa anggota yang akan maju dalam pencalonan ketua.

"Jika warga menunjuk saya, ya harus siap, karna dalam Ikapakarti ini semua terbuka, dan tentunya nanti semuanya lewat musyawarah mufakat, karna itu yang kami junjung tinggi," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #isran-noor #mubes-ikapakarti #rusmadi #ketua-ikapakarti 

Berita Terkait

IKLAN