Kamis, 19 Mei 2022 08:50 WIB

Daerah

Wali Kota Andi Harun Optimis PAD Samarinda di Tahun 2022 Bakal Meroket dari Sektor Ini

Redaktur: M. Yusuf

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun tampak percaya diri setelah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tepian- sebutan Samarinda melampaui target yang telah ditentukan, hingga di tahun 2022 mendatang, target PAD yang telah ditetapkan menjadi sebesar Rp 534 miliar.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu menilai ada beberapa sektor pendapatan yang perlu ditingkatkan. Utamanya sektor perparkiran, pajak hotel dan restoran, serta pendapatan dari kekayaan daerah yang dipisahkan.

"Serta pendapatan yang lain juga perlu ditingkatkan lagi," ungkap Andi Harun usai memimpin rapat evaluasi di Balaikota pada Rabu, 12 Januari 2022.

Untuk pendapatan tahun 2021, sumber pendapatan terbesar disumbangkan dari sektor pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Untuk tahun 2022 ini, wali kota berkomitmen memaksimalkan potensi pajak yang ada di setiap OPD pengampu yang memiliki wewenang menarik pajak dan retribusi.

"Semua sektor akan kita optimalkan dalam tahun 2022 ini," tuturnya.

Andi Harun menginginkan, penerimaan daerah yang berasal dari retribusi, pajak dan pendapatan lainnya berjalan dengan lancar untuk dapat menunjang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Samarinda.

"Kita tentu ingin agar program pembangunan di Kota Samarinda lancar, maka dengan dukungan pendapatan retribusi dan pajak yang diterima dari masyarakat, kita bisa melaksanakan itu semua dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pad-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN