Rabu, 15 Mei 2024 11:51 WIB

Peristiwa

4 Hari Tak Terlihat, Seorang Nenek di Samarinda Ditemukan Membusuk di Tempat Tidurnya

Redaktur: Rahmadani
| 533 views

Tim Inafis Polresta Samarinda saat mengevakuasi jasad Galuh, 61 tahun, pada Selasa, 15 Februari 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Lama tak terlihat, seorang nenek bernama Galuh (61) ditemukan membusuk di dalam rumahnya tepatnya di RT 35, Jalan Suryanata, Kecamatan Samarinda Ulu pada Selasa, 15 Februari 2022. 

Awal ditemukannya jasad Galuh bermula pada saat pukul 11.00 Wita seorang warga bernama Muhyar (33) tengah melintas di sekitaran lokasi dan mencium aroma bacin yang sangat menyengat. 

Muhyar kemudian penasaran dengan aroma busuk yang diduga berasal dari dalam rumah tersebut. Lantaran tak berani memeriksa sendiri, Muhyar menghubungi ketua RT setempat untuk memastikan kembali aroma tersebut. 

Saat dirinya yang ditemani oleh Ketua RT dan juga warga setempat masuk ke dalam rumah, mereka lantas dikejutkan dengan jasad Galuh yang telah meninggal dunia dalam posisi terlentang dan membusuk di tempat tidurnya. 

"Jadi pertama kali ditemukan itu saat ada warga (Muhyar, Red) yang melintas di kawasan tersebut, ditemukan membusuk di tempat tidurnya" ucap Kapolsek Samarinda Ulu, AKP Zainal Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 15 Februari 2022. 

Iptu Fahrudi melanjutkan, atas penemuan jasad tersebut ketua RT langsung menghubungi pihak kepolisian serta Tim Inafis Polresta Samarinda guna mengevakuasi jasad Galuh. 

Tim Inafis Polresta Samarinda bersama PMI langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi jasad korban serta melakukan olah TKP tahap awal. 

"Korban tinggal seorang diri di rumah tersebut. Korban juga sudah 4 hari tak terlihat oleh warga setempat," ungkap Iptu Fahrudi. 

Dari hasil pemeriksaan awal, Iptu Fahrudi menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, tapi kuat dugaan bahwa korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. 

"Dari keterangan anak korban, malam Sabtu lalu korban sempat dibawah anak nya ke Rumah Sakit SMC dan ada indikasi sakit gagal ginjal," jelasnya. 

Sementara itu, jasad Galuh diketahui langsung dilarikan ke RSUD AW Syahranie untuk kemudian dilakukannya visum. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #nenek-di-samarinda-ditemukan-membusuk-dalam-rumahnya #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN