Selasa, 09 Agustus 2022 02:55 WIB

Daerah

Pasca Idulfitri, Lapas Narkotika Samarinda Gelar Razia Blok Hunian

Redaktur: Rahmadani

Petugas saat menggelar razia. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Guna memastikan kondisi aman dan kondusif pasca Idulfitri 1443 Hijriah, Lapas Narkotika Samarinda menggelar razia di dalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (11/5/2022).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan petugas dalam memperketat tingkat keamanan di lingkungan Lapas Narkotika Samarinda.

Dalam razia tersebut, petugas menyasar blok hunian Meranti 2 yang dipimpin langsung oleh Kepala KPLP dan Kasi Kamtib serta jajaran Regu Pengamanan Sat Ops Patnalpas Lapas Narkotika Samarinda.

"Hari ini telah dilakukan kegiatan razia rutin sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, serta menujukkan komitmen jajaran Lapas Narkotika Samarinda," ucap Kepala KPLP Lapas Narkotika Samarinda, Johan.

Selain sebagai bentuk pembersihan lingkungan Lapas, kegiatan razia itu juga dilakukan guna memberantas peredaran gelap narkoba di dalam Lapas Narkotika Samarinda.

"Bisa saja mereka-mereka ini bermain, tanpa sepengetahuan petugas, karena mereka ini banyak cara untuk melakukan itu, oleh karena nya, kami selalu melakukan penggeledahan, baik yang sifatnya rutinitas maupun insidentil,” tambah Johan.

Beruntungnya, dalam razia tersebut petugas tidak menemukan adanya narkoba di dalam blok hunian WBP dan hanya menemukan beberapa benda terlarang.

"Hasil razia kamar hunian petugas menemukan beberapa benda benda yang tidak terpakai seperti kabel usang, sendok bekas dan kipas-rusak yang sudah tidak terpakai, dan tidak ditemukan adanya narkoba di dalam blok hunian," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lapas-narkotika-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler