Jumat, 26 April 2024 12:23 WIB

Advetorial

Hadi Mulyadi Ikut Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Redaktur: Rahmadani
| 2.341 views

Foto bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat membagikan bendera merah putih ke warga. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, ikut membagikan langsung 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka perayaan HUT RI ke-77, Rabu, 10 Agustus 2022 di depan kegubernuran Kaltim. 

Diketahui, gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hadi Mulyadi mengatakan, pembagian bendera merah putih juga merupakan bentuk pengingat kepada rakyat Indonesia akan makna perjuangan pahlawan kemerdekaan. Sekain itu, mengingatkan betapa pentingnya meningkatkan rasa nasionalis.

"Indonesia berdiri dengan perjuangan merah putih. ini simbol nasionalisme dan nasionalisme itu akarnya adalah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Hadi kepada awak media.

Hadi melanjutkan, semangat nasionalisme harus disampaikan mulai dari tenaga pendidik, orang tua, dan masyarakat. Sebab, karena rasa nasionalisme lah yang membuat negara Indonesia bisa besar dan menjadi negara yang maju.

"Kita hanya bisa membangun bangsa dengan baik kalau kita bersatu. Sampai akhir kehidupan kita, sampai kiamat, kita harus NKRI. NKRI harga mati," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Sufian Agus, menjelaskan jika bendera yang dibagikan ini hasil sumbangan seluruh OPD di wilayah Pemprov Kaltim. Pembagian ini pun tak hanya dilakukan pada hari ini saja.

“Nanti berlanjut terus. Dari Forkopimda, semuanya nanti mengadakan sendiri, melakukan penyerahan kepada masyarakat," kata Sufian.

Sufian menambahkan, seluruh kabupaten/kotadi Kaltim juga mulai membagikan bendera merah putih. Mereka akan menyerahkan laporan jumlah bendera yang dibagi kepada Kesbangpol Kaltim.

“Sementara Kesbangpol Kaltim akan menghimpun laporan tersebut dan akan menyerahkan laporannya kepada Kemendagri,” pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN