Minggu, 28 April 2024 03:22 WIB

Nusantara

Jokowi Berikan Pesan Duka Atas Meninggalnya Rizal Ramli

Redaktur: Redaksi
| 73 views

Jokowi Berikan Beka Sungkawa Atas Meninggal Rizal Ramli (Net)

Afiliasi.net - Berita duka datang dari mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang telah berpulang ada Selasa (2/1/2024). Presiden RI Joko Widodo turut menyampaikan bela sungkawa atas kepergian dari ekonom tersebut.

Rizaldi Ramli merupakan seorang ekonom Indonesia. Dirinya sempat menjabat beberapa kali di pemerintahan. Dan pada periode pertama Jokowi sebagai presiden, mendiang pernah menjabat sebagai menko kemaritiman.

Pada saat pergantian kabinet, Rizaldi Ramli sempat vokal dalam mengkritik kepemimpinan Jokowi.

Rizaldi Ramli meninggal dunia pada Selasa kemarin. Sebelumnya, ia sempat dirawat di rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. 

Rencananya, jasad Rizaldi Ramli akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta pada Kamis 4 Januari besok.

Jokowi turut berduka atas kepergiannya seorang ekonom yang ia nilai kritis terhadap permasalahan bangsa. Menurut Jokowi, apa yang dilakukan oleh Rizaldi Ramli merupakan bentuk cintanya terhadap bangsa Indonesia.

"Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya," kata Jokowi dalam unggahan ucapan duka cita di akun Instagramnya, Rabu (3/1/2024).

Tak lupa juga Jokowi mendoakan mendiang Rizaldi Ramli. Ia berharap agar Rizal Ramli diberikan kemudahan dan keluarga dapat diberikan kesabaran.

"Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran," pungkasnya.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #berita-duka #rizal-ramli #joko-widodo 

Berita Terkait

IKLAN