Senin, 29 April 2024 05:35 WIB

Manca

Minta Kesepakatan Gencatan Senjata dan Pembebasan Sandera, Massa Berkumpul di Depan Rumah Netanyahu, Sirami Jalan Dengan Cat Merah

Redaktur: Redaksi
| 54 views

Unjuk Rasa di depan Kediaman Netanyahu (AP)

Afiliasi.net - Sekelompok masyarakat Israel melakukan unjuk rasa di depan rumah perdana menteri Benjamin Netanyahu pada Senin (22/1/2024) malam. 

Mengutip dari Al Jazeera, bukan hanya memenuhi kawasan, massa Israel juga menumpahkan cat berwarna merah di jalan dekat kediaman Netanyahu. Tujuan dari unjuk rasa itu adalah mendesak perdana menteri untuk memenuhi kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera.

Tidak hanya menumpahkan cat merah, beberapa warga juga membawa spanduk dengan tulisan 'darah para sandera berada di tangan anda'. Menurut laporan Times of Israel aksi siram cat merah ini berlangsung di Jalan Azza, Yerusalem.

Massa terus membawa banner di jalan tersebut. Mereka berjalan di atas aspal yang sudah tersiram cat merah.

Aksi serupa rupanya telah dilakukan lada November 2023 lalu. Warga menyebut Netanyahu adalah bencana bagi Israel dan menuntut dia mundur dari kursi PM.

Dilansir dari CNN Indonesia, Qatar dan Mesir masih terus mengupayakan perdamaian antara Israel dan Hamas. Hamas mengajukan tawaran penarikan total pasukan Israel dan mengakui kelompok ini sebagai pemerintahan di Jalur Gaza.

Namun, Netanyahu menolak persyaratan itu. Dia menilai tawaran tersebut menyia-nyiakan usaha pasukan Israel selama ini.

Israel juga disebut-sebut telah mengajukan tawaran baru. Usulan ini mencakup jeda pertempuran dua bulan dan pembebasan seluruh sandera secara bertahap.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #unjuk-rasa #konflik-israel-hamas #netanyahu 

Berita Terkait

IKLAN