Rabu, 01 Mei 2024 12:03 WIB

Nusantara

Rocky Gerung Prediksi Nasib Presiden Jokowi Jika Anies Berhasil Menjadi Presiden: Sampai Dihalangi

Redaktur: Redaksi
| 116 views

Rocky Gerung (umsu.ac.id)

Afiliasi.net - Pilpres 224 tidak akan mudah dimenangkan oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Hal ini disampaikan oleh Rocky Gerung sehingga membuat heboh publik beberapa waktu lalu.

Pernyataannya itu bukan tak beralasan, Rocky Gerung menyebutkan bahwa Anies memiliki penghalang untuk naik menjadi Presiden. Semula ada yang mengira jika penghalang yang dimaksud adalah pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Namun hal tersebut dibantah langsung oleh Rocky Gerung. Dirinya juga menyebutkan kemungkinan persentase menang Anies hanya 17%.

"Saya kasih kuliah di Melbourne lalu ada orang bertanya, 'Anies menang enggak?', saya bilang Anies tidak mungkin menang. Dia maksimal dapat 17% kalau sekarang 24% margin of eror gua kasih dah," kata Rocky seperti dikutip dari tayangan YouTube Metro TV, Kamis (22/2/24).

Rocky Gerung kemudian menjelaskan bahwa Anies Baswedan tidak akan pernah memenangkan Pilpres karena adanya penghalang, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Waktu itu saya bilang (Anies tidak akan menang) karena ada penghalang lalu orang marah pada saya, saya bilang kalau dia mau menang singkirkan penghalangnya, siapa penghalangnya? ya Jokowi. Itu dasar argumen saya waktu itu tuh," kata Rocky Gerung.

Kemudian Rocky Gerung juga menyebutkan alasan dari Jokowi yang menghalangi Anies menjadi Presiden. Hal ini berhubungan dengan masa depan Jokowi di dunia politik 

"Begitu Anis jadi presiden, 2 minggu kemudian Jokowi ditangkap KPK. Bukan karena anisnya tapi karena desakan politik," kata Rocky Gerung.

"Keamanan Jokowi itu berbahaya diasuransikan pada Anies, kira-kira begitu," tambah Rocky.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rocky-gerung #anies-baswedan #presiden-jokowi #pilpres-2024 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler