Rabu, 19 Juni 2024 08:23 WIB

Nusantara

PKS Jakarta Nyatakan Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Redaktur: Redaksi
| 68 views

Anies Baswedan. (Ist)

Afiliasi.net - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpotensi kembali maju sebagai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Terlebih, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta sepakat untuk kembali mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris DPW PKS Jakarta, Abdul Aziz.

"Iya benar, kami mengadopsi keinginan para kader yang menginginkan Pak Anies ini dicalonkan kembali oleh PKS," kata Abdul kepada wartawan, Kamis (23/5/2024), dilansir dari Suara.com.

Meski begitu, Abdul Aziz menyebut belum ada keputusan resmi untuk mengusung Anies dari DPP PKS.

"Ya akan dibahas oleh DPP (PKS), di DPP ini paling tidak akan memanggil yang bersangkutan (Anies)," jelas Abdul.

Lebih lanjut, Abdul Aziz mengatakan keputusan mengusung Anies Baswedan di Pilkada 2024 akan diputuskan DPP PKS nantinya.PKS Jakarta juga harus menjalin koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur.

"Paling tidak kan (Anies) harus diwawancara dulu. PKS harus berkoalisi,. kami juga harus mempertimbangkan nanti kawan koalisi kita mengusung siapa," papar dia.

Sebelumnya, Anies mengaku sedang mempertimbangkan secara serius untuk bisa kembali maju dalam Pilkada DKI 2024.

"Saat ini saya sedang mempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," kata Anies saat menemui warga Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024). (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #anies-baswedan #dpw-pks-dki-jakarta #pks #anies-maju-pilkada-2024 #pilgub-jakarta-2024 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler