Jumat, 18 Oktober 2024 09:51 WIB

Nusantara

Dibebaskan Pilih Sendiri oleh NasDem, Begini Kriteria Cawagub yang Diinginkan Anies Baswedan

Redaktur: Redaksi
| 141 views

Anies Baswedan memberikan pernyataan usai diusung Partai NasDem sebagai Cagub Jakarta untuk Pilkada 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024). (Dok. NasDem)

Afiliasi.net - Anies Baswedan resmi diusung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 oleh Partai NasDem. Pengumuman dukungan kepada Anies Baswedan disampaikan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Bahkan, NasDem juga memberikan kebebasan bagi Anies Baswedan untuk menentukan sendiri pendmapingnya di Pilkada 2024.

"Saya ingin sampaikan pada semua, amanat yang diembankan ini, diantaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan yang nanti insyallah akan dibahas bersama," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024), disadur dari Suara.com.

Berkaitan dengan hal itu, Anies Baswedan mengaku akan mencari figur yang dapat memperkuat koalisi partai pendukung mereka nantinya. Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pihaknya terus membuka komunikasi dengan partai-partai.

"Nantinya kita akan berembuk bersama untuk bisa menyepakati agar pasangan yang nanti diusung adalah pasangan yang memperkuat koalisi," kata Anies 

Bukan tanpa alasan, Anies Baswedan menginginkan sosok bakal calon wakil gubernurnya yang mendampinginya disepakati oleh seluruh partai pendukung.

"Karena kita ingin pasangannya jadi pasangan yang didukung semuanya," kata Anies.

Untuk diketahui, Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta usai melakukan rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

NasDem menjadi partai ketiga yang mengumumkan dukungan untuk Anies Baswedan. Sebelumnya, DPW PKB Jakarta dan DPP PKS lebih dulu menyatakan mendukung Anies untuk Pilkada Jakarta 2024. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #anies-baswedan #nasdem #nasdem-dukung-anies #pilkada-jakarta-2024 

Berita Terkait

IKLAN