Sabtu, 20 April 2024 02:18 WIB

Nusantara

Diduga Pakai Produk Zionis, Gibran Rakabuming Raka Diserang Warganet

Redaktur: Redaksi
| 69 views

Gibran Diduga Minum Produk Pro Israel

Afiliasi.net - Muncul sebuah potret yang menunjukkan Gibran Rakabuming Raka yang diduga tengah memegangi produk pro zionis dalam konflik Israel-Hamas. Hal ini tentu menjadi bahan kritikan bagi warganet kepada calon wakil presiden tersebut.

Warganet dari platform X mendapati sebuah unggahan dari akun yang bernama @monsouleil tentang seorang Gibran. Dalam unggahannya itu, terlihat potretnya bersama sang anak presiden yang menggunakan balutan kus berwarna marun dan memakai kacamata.

Warganet menyoroti produk minuman yang berada di tangan putar sulung Jokowi itu. Diduga minuman plastik tersebut berlogo Starbucks yang merupakan minuman yang tengah diboikot oleh banyak masyarakat Indonesia maupun luar. 

Sebagaimana diketahui, Starbucks dan sejumlah brand asal Amerika Serikat lainnya masuk daftar boikot karena disebut-sebut mendanai persentaan Israel dalam agresi militer terhadap Palestina.

Banyak figur publik, baik dunia maupun Tanah Air, yang dikritik habis-habisan karena masih mengonsumsi produk-produk dari brand pendukung zionis.

Warganet menyayangkan seorang Gibran yang kemungkinan besar akan menjadi wakil Presiden yang terpilih dari Pilpres 2024 malah seabai itu terhadap isu dunia.

"Starbucks? Dia tidak pernah berusaha untuk menyingkirkan tuduhan abai terhadap dirinya," ujar seorang warganet.

Alhasil, Gibran menuai kritik pedas karena apa yang dilakukan dianggap tak sesuai dengan janji-janjinya sebagai cawapres. 

Kelakuan cawapres lo noh minum SB udh tau produk Zionis katanya doang memajukan UMKM," cibir akun @alfabe***.

"Gws buat yang masih bela-belain dia," ujar akun @gisell***.

"Lha wong capresnya komennya jelek soal Palestina Israel, wakilnya sama saja. Emang klop, se-vibe," tambah akun @fach***.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapres #gibran-rakabuming-raka #starbucks #pro-israel #boikot 

Berita Terkait

IKLAN