Rabu, 18 September 2024 08:33 WIB

Opini

Fedi Nuril Soroti Kasus Akun Fufufafa: Menkominfo Turun Tangan, Pertanda Serius

Redaktur: Redaksi
| 39 views

Sumber foto : X

Afiliasi.net - Akun media sosial Kaskus bernama Fufufafa terus menjadi sorotan warganet karena cuitannya yang diduga menghina Presiden terpilih, Prabowo Subianto, serta beberapa figur publik lainnya. Akun ini juga dituding melakukan pelecehan terhadap empat artis, yakni Cinta Laura, Nadya Mulya, Syahrini, dan Bella Shofie.

 
Dugaan bahwa akun tersebut milik Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, telah dibantah langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi.

 
Aktor Fedi Nuril turut mengomentari langkah Menkominfo yang menangani kasus ini. “Kalau Menkominfo sampai turun tangan buat mempelajari akun Fufufafa, berarti sudah dianggap serius tuh barang,” tulis Fedi melalui akun X pada Kamis (12/9). 


Sebelumnya, Fedi juga sempat menulis mengenai akun tersebut yang terus menjadi perbincangan di media sosial. "Fufufafa masih trending aja. Apakah ada yang punya info soal ini?" cuitnya.

 
Gibran sendiri telah membantah keterlibatannya dengan akun Fufufafa. Kepada wartawan, ia menyatakan tidak mengetahui siapa pemilik akun tersebut dan menyarankan agar bertanya langsung kepada pemiliknya. "Lha mbuh, takono sing nduwe akun (tidak tahu, tanya yang punya akun)," kata Gibran pada Selasa (10/9).


TOPIK BERITA TERKAIT: #akun-fufufafa #fedi-nuril #gibran-rakabuming-raka #menkominfo 

Berita Terkait

IKLAN