Rabu, 19 Juni 2024 08:36 WIB

Nusantara

Sering Merasa Insecure Karena Wajah Nggak Simetris? Begini Cara Alami untuk Memperbaikinya

Redaktur: Redaksi
| 47 views

Ilustrasi seorang wanita. (Freepik)

Afiliasi.net - Pernahkah kamu mengamati wajah di cermin dan menemukan bahwa satu sisi wajah kamu terlihat berbeda dari sisi lainnya? Atau kamu merasa bagian rahang kanan dan kirimu berbeda? Bisa saja wajah kamu ternyata tidak simetris.

Wajah yang tidak simetris mengacu pada kondisi di mana bagian-bagian wajah seseorang tidak memiliki kesamaan atau keseimbangan yang sempurna di kedua sisi. Dalam istilah sederhana, hal ini berarti jika menggambar garis tengah wajah dan membaginya menjadi dua bagian, bagian kiri dan kanan wajah tidak akan terlihat sama atau sejajar.

Hal ini membuat beberapa orang merasa tidak pede dengan struktur wajahnya yang tidak simetris. Namun, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa gerakan yang dapat kamu coba untuk membantu mendapatkan wajah yang lebih simetris:

1. Gerakan Mata

Kedipkan mata kiri dan kanan secara bergantian. Hal ini dapat membantu merangsang otot-otot di sekitar mata, juga menyelaraskan jaringan mata bagian bawah dan pipi bagian atas.

2. Gerakan Pipi

Menggembungkan pipi dengan meniupkan udara ke dalam pipi kiri dan kanan secara bergantian. Ini dapat membantu mengencangkan otot-otot pipi.

3. Gerakan Bibir

Tarik bibir ke atas untuk meniru senyuman lebar. Tahan posisi ini beberapa detik dan lepaskan. Gerakan ini dapat membantu mengencangkan otot-otot sekitar mulut.

4. Gerakan Leher

Putar kepala secara perlahan dari sisi ke sisi. Gerakan ini dapat membantu merangsang otot-otot leher dan membantu dalam menciptakan tampilan wajah yang lebih simetris.

5. Gerakan Lidah

Tekan lidah ke atas langit-langit mulut dan tahan selama beberapa detik. Ini dapat membantu mengencangkan otot-otot di sekitar rahang dan leher.

6. Senam Wajah

Terdapat berbagai macam senam wajah yang dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot-otot wajah. Salah satu contohnya adalah mengucapkan vokal vokal (A, E, I, O, U) dengan ekspresi yang berlebihan untuk melibatkan berbagai otot wajah.

Perlu diingat, mencapai wajah simetris yang sempurna hanya dengan gerakan-gerakan mungkin tidak sepenuhnya mungkin, karena simetris atau tidaknya wajah seseorang umumnya terbentuk oleh struktur tulang dan otot yang ada sejak lahir.

Namun, beberapa gerakan yang telah disebutkan di atas tentu saja bisa membantu meningkatkan wajah menjadi lebih simetris, walaupun tidak akan sampai ke tahap yang sempurna. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #wajah-tidak-simetris #ciri-wajah-tidak-simetris #memperbaiki-wajah-tidak-simetris #lifestyle 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler