Minggu, 08 September 2024 06:30 WIB

Nusantara

Padahal Air Sudah Masuk, Jokowi Sebut Tidak Mau Buru-buru Pindah ke IKN, Kenapa Ya?

Redaktur: Redaksi
| 111 views

Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan di IKN. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Afiliasi.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu beberapa hal sebelum memutuskan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kini, sang kepala negara tengah menunggu kesiapan seluruh fasilitas fisik.

Jokowi mengaku tidak akan terburu-buru pindah ke IKN. Sebab, ia tidak mau kualitas fasilitas fisik yang ada menjadi tidak maksimal lantaran terburu-buru mengejar target.

Sebelumnya, Jokowi memang direncanakan mulai ngantor di IKN pada Juli 2024 ini.

"Kita tidak ingin memaksa, nanti akan menurunkan kualitas interior, menurunkan kualitas bangunan. Selama itu benar-benar siap saya akan masuk," kata Jokowi ditemui usai peluncuran Golden Visa di Jakarta, disadur dari Suara.com, Kamis (25/7/2024).

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut dirinya selalu memantau progres pembangunan IKN yang terletak di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur itu. Terbaru, ia menerima laporan bahwa akses air sudah mulai masuk ke gedung-gedung yang ada di IKN.

Di sisi lain, Jokowi tidak menutup kemungkinan sidang kabinet diselenggarakan di IKN selama seluruh fasilitas sudah siap diapakai

"Saya tetap akan melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum, yang disampaikan ke saya airnya sudah masuk. Kalau semuanya sudah siap, kalau nggak ada kursinya, mau duduk di mana? masa lesehan," kata Jokowi. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #ikn #ibu-kota-nusantara #jokowi-ngantor-di-ikn 

Berita Terkait

IKLAN