Kamis, 10 Oktober 2024 05:20 WIB

Daerah

Isran Noor Kembali Jadi Kader Demokrat, AHY: Welcome Home Pak Isran!

Redaktur: Redaksi
| 90 views

Bakal Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor, yang didukung Partai Demokrat. (Ist)

Jakarta, Afiliasi.net -  Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai bakal pasangan calon (paslon) dalam Pilgub Kaltim.

Dukungan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam acara penyerahan surat rekomendasi di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AHY secara khusus menyambut kembali Isran Noor sebagai kader Partai Demokrat.

"Dan spesial juga di sini, bahwa Bapak Isran Noor sempat melalang buana, tapi sudah kembali menjadi kader Partai Demokrat. Jadi ini juga sebuah welcome home, selamat berjuang bersama Partai Demokrat," ujar AHY, dalam sambutannya.

Isran Noor, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2011-2014, diketahui sempat meninggalkan partai berlambang bintang mercy tersebut. Namun, dengan dukungan yang diberikan, Isran kini kembali mengukuhkan posisinya sebagai kader Demokrat.

"Demokrat pada kesempatan ini ingin menyampaikan ke depan publik, kami memberikan dukungan kepada Bapak Isran Noor sebagai calon Gubernur Kaltim dan Bapak Hadi Mulyadi sebagai calon Wakil Gubernur Kaltim," tambah AHY.

Dukungan AHY terhadap Isran bukan tanpa alasan. Pria yang saat ini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu memandang, Kaltim adalah daerah penting dalam perekonomian nasional. Terlebih, lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) berada di Benua Etam.

"Kaltim adalah salah satu provinsi yang kaya akan sumber daya alam yang selama ini juga telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Kita berharap Kaltim semakin sukses dan maju, masyarakat pun makin sejahtera, apalagi saat ini Kaltim menjadi provinsi di mana Ibu Kota Negara berada," katanya.

Menanggapi dukungan tersebut, Isran Noor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Partai Demokrat, khususnya kepada AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya bersama calon wakil gubernur (Hadi Mulyadi), berterima kasih kepada Ketum, dan tolong sampaikan salam saya kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Isran Noor.

Isran dan Hadi, yang telah memimpin Kaltim selama lima tahun terakhir, berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang belum tuntas serta memperkuat pencapaian yang sudah diraih. Dukungan Partai Demokrat diharapkan semakin mengokohkan pasangan ini dalam kompetisi Pilgub Kaltim 2024. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #isran-noor #isran-hadi #demokrat #ahy 

Berita Terkait

IKLAN