Kamis, 10 Oktober 2024 01:21 WIB

Daerah

Pertamina Patra Niaga Turunkan Harga BBM Non-Subsidi per Oktober 2024

Redaktur: Redaksi
| 22 views

Ilustrasi Pengisian Bahan Bakar Di SPBU (Istimewa)

Afiliasi.net - Samarinda, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), kembali melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi pada Oktober 2024. Penurunan harga ini berlaku mulai 1 Oktober 2024 untuk produk BBM Pertamax Series dan Dex Series.

 
Arya Yusadwicandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, menjelaskan bahwa penyesuaian harga ini dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak dunia, berdasarkan publikasi seperti Mean of Platts Singapore (MOPS) dan Argus, serta pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

 
“Penyesuaian harga BBM non-subsidi akan terus dilakukan sesuai dengan tren harga minyak global dan nilai tukar rupiah,” ungkap Arya.

 
Berikut rincian harga baru BBM non-subsidi:

 
• Pertamax Turbo (RON 98): Rp 13.550 (sebelumnya Rp 14.800)

• Pertamax (RON 92): Rp 12.400 (sebelumnya Rp 13.250)

• Dexlite (CN 51): Rp 13.000 (sebelumnya Rp 14.400)

• Pertamina Dex (CN 53): Rp 13.450 (sebelumnya Rp 14.900)

 
Penyesuaian harga ini berlaku di provinsi dengan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar 7,5%, seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. Sementara itu, untuk provinsi yang menerapkan PBBKB sebesar 10%, seperti Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara, harga BBM disesuaikan dengan besaran pajak tersebut.

 
Arya juga menambahkan bahwa selain penurunan harga, Pertamina Patra Niaga memberikan promo dan program loyalitas melalui aplikasi MyPertamina, untuk memberikan manfaat lebih bagi pelanggan.

 
“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga kompetitif di seluruh Indonesia,” tambah Arya.

 
Informasi lengkap terkait harga BBM terbaru dapat diakses melalui situs resmi Pertamina di https://pertaminapatraniaga.com/page/harga-terbaru-bbm atau dengan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) di 135. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kenaikan-bbm #penyesuaian-harga #pertamax #spbu 

Berita Terkait

IKLAN