Kamis, 09 Mei 2024 01:33 WIB

Daerah

Pemkot Samarinda Raih 6 Penghargaan Terbaik Pembangunan di Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 2.405 views

Walikota Samarinda mewakili Pemkot Samarinda, saat terima penghargaan dari Pemprov Kaltim yang diwakili Isran Noor Gubernor Kaltim, Sabtu (9/1/2021) lalu. (Foto: Humas Pemkot Samarinda)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda raih 6 penghargaan pembangunan terbaik, di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Perihal penghargaan tersebut, tersampaikan dalam perayaan HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ke 64, pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Penghargaannya yakni, terbaik dalam bidang Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (KPPD), sektor Perdagangan, bidang Ketenagakerjaan, bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak.

Dan terbaik dalam bidang Penyelenggara Administrasi Kependudukan, serta terakhir terbaik untuk bidang Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah bekerja keras bersama dalam membangun Kota Tepian menjadi lebih baik.

“Tak lupa juga Pemprov Kaltim dalam bantuan keuangan, serta kebijakan dari Gubernur Kaltim Isran Noor dan DPRD Provinsi Kaltim atas supportnya untuk pembangunan Kota Samarinda sampai saat ini,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dua tahun kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Pemprov Kaltim disebutnya selalu memberikan dukungan dalam pembangunan di Samarinda.

Lalu katanya, tanpa adanya dukungan dari Pemprov Kaltim dan juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) atau dana pusat, Pemkot Samarinda tidak mungkin bisa membangun sendiri secara maksimal.

Salah satunya termasuk bentuk perhatian dan dukungan Pemprov, pada sektor pengendalian banjir dan pembangunan kota secara umum di Kota Samarinda.

“Kedepannya kami berharap Pemprov Kaltim terus membantu kekurangan-kekurangan untuk wajah pembangunan yang ada. Karena bagaimanapun juga Kota Samarinda adalah ibukota Provinsi Kaltim,” pungkasnya. (Tim Redaksi Afiliasi.net)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-samarinda #syaharie-jaang #pemkot-samarinda-terima-penghargaan #hut-kaltim #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler