Sabtu, 20 April 2024 03:35 WIB

Politik

KPU Samarinda Tetapkan Andi Harun sebagai Wali Kota Terpilih

Redaktur: M. Yusuf
| 2.336 views

Andi Harun saat menyampaikan sambutan perdana setelah resmi ditetapkan sebagai Wali Kota Terpilih oleh KPU Samarinda.

Samarinda, Afiliasi.net -  Andi Harun dan Rusmadi Wongso resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, saat pleno penetapan hasil Pilkada 2021 d Hotel Mercure, Jumat (22/1/2020). 

Penetapan Wali Kota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Terpilih Samarinda, Andi Harun menyebut momen penetapan itu adalah titik awal pembuktian program yang ditawarkan kepada masyarakat selama kampanye.

"Kami menyadari tantangan dan tugas berat didepan, terimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan kami dalam mengemban amanah dan tanggung jawab. Insha Allah kami bisa," ungkapnya.

Ketua DPD Gerindra Kaltim itu turut menyampaikan apresiasinya kepada para penyelenggara Pilkada 9 Desember 2020. Menurutnya, pesta demokrasi yang melibatkan tiap elemen masyarakat itu layak menjadi contoh pelaksanaan Pilkada Serentak yang demokratis.Terlebih, Pilkada berlangsung saat pandemi Covid-19.

"Tidak berlebihan jika kami menyebut kota Samarinda patut menjadi contoh untuk pelaksanaan demokrasi di Indonesia. Walaupun berada di masa pandemi ya," pungkasnya.

Selain itu, ia memberikan pendapatnya bahwa perbedaan cara pandang dirinya dengan paslon lain, adalah merupakan rahmat yang telah diberikan Tuhan.

"Perbedaan ide, gagasan, pandangan terhadap bagaimana samarinda makin maju ke depannya. Tapi satu yang sama, kami semua sama- sama ingin membangun Samarinda maju, dan makin sejahtera di masa akan datang," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain perwakilan partai pengusung paslon nomor urut 02 itu, Mantan Calon Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati pun nampak hadir saat penetapan Andi Harun dan Rusmadi sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpu-tetapkan-andi-harun-wali-kota-terpilih #wali-kota-terpilih-samarinda #andi-harun #andi-harun-rusmadi #pilkada-samarinda #kpu-samarinda #muhammad-barkati 

Berita Terkait

IKLAN