Sabtu, 18 Mei 2024 01:13 WIB

Daerah

Vaksinasi di Balikpapan Sempat Terancam Mundur, Hari Ini Datang Lagi 1.040 Vial

Redaktur:
| 2.366 views

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty

Balikpapan, Afiliasi.net - Vaksin Covid-19 di Balikpapan sempat menipis akibat tidak ada lagi stok yang tersedia. Bahkan, suntikan dosis kedua bagi petugas pelayanan publik sempat terancam mundur.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty menjelaskan pada Sabtu 13 Maret 2021 lalu vaksin yang tersisa hanya untuk 1.300 orang dan akan habis pada Selasa, 16 Maret 2021.

Namun, pada Senin 15 Maret 2021, sebanyak 13.380 vaksin Covid-19 kembali mendarat di Balikpapan. Vaksin-vaksin tersebut telah didistribusikan ke Samarinda, untuk disimpan terlebih dahulu di gudang penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

"Seperti biasa vaksinnya ke Samarinda dulu, baru didistribusikan ke Kabupaten/Kota," ucap wanita yang akrab disapa Dio ini.

Kali ini, Balikpapan sendiri mendapatkan 1.040 vial vaksin yang nantinya ditujukan untuk penyuntikan dosis ke dua petugas pelayanan publik.

"Untuk Balikpapan 1.040 vial dan hanya cukup untuk vaksinasi dosis ke dua pelayanan publik yang dimulai besok sampai seminggu ke depan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) dr Andi Sri Juliarty, Senin 15 Maret 2021.

Dio menjelaskan, jika vaksin Covid-19 belum juga datang, maka tidak apa-apa jika peserta harus menunda suntikan dosis ke dua sampai 28 hari.

"Sebenarnya tidak papa kalau tidak disuntik dosis kedua sampai 28 hari, hanya saja nanti mengganggu jadwal penyuntikan Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Rencananya, 1.040 vial vaksin milik Balikpapan akan didistribusikan malam ini. Sehingga, besok vaksinasi untuk petugas pelayanan publik dapat kembali dilanjutkan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinas-kesehatan-kota-balikpapan #vaksin-covid-19 

Berita Terkait

IKLAN