Rabu, 15 Mei 2024 01:12 WIB

Hukum dan Kriminal

Tim Marabunta Amankan Spesialis Pencuri Mini Market di Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 1.594 views

Pelaku pencurian di sebuah gerai mini market di Jalan Siradj Salman, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Tim Marabunta Satuan Reserse Kriminal Polsek Samarinda Ulu berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah gerai mini market di Jalan Siradj Salman, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Pada Minggu 20 Juni 2021.

Awal kejadian, Firman (22) karyawan mini market terkejut melihat ada jejak kaki yang tak beraturan arahnya. Curiga akan hal tersebut, dirinya lalu mengecek kondisi gudang yang terletak di lantai dua bangunan tersebut. Ditemukan bagian plafon sudah di rusak, Pada Kamis 17 Juni 2021.

“Seperti biasa saya buka toko Pukul 06.30 Wita,  pas masuk toko liat jejak kaki gak beraturan, saya langsung cek gudang di lantai 2 dan saya lihat plafon sudah dalam keadaan rusak, langsung saya hubungi pimpinan toko,” ungkap Firman.

Setelah pimpinan toko mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian ke Polsek Samarinda Ulu dan melakukan pendataan atas barang-barang apa saja yang hilang.

Diketahui dalam kejadian tersebut pihak toko mengalami kerugian sebesar Rp. 3 juta dengan rincian, 1 unit Android, 49 lembar materai 10.000, 1 slop rokok dan uang tunai Rp 540 ribu.

Kapolsek Samarinda Ulu AKP Zaenal Arifin melalui Kanit Reskrim IPTU Fahrudi mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban dan pihaknya melakukan pendalaman atas laporan tersebut, berbekal rekaman kamera pemantau atau CCTV akhirnya pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

“Berdasarkan laporan pihak korban, dan berbekal rekaman CCTV dan akhirnya kami mengetahui ciri-ciri pelaku,” ungkapnya.

Tambahnya, Pelaku berinisial A (36) warga Jalan P Antasari, Kecamatan Sungai Kunjang itu seorang residivis.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencurian-di-mini-market #rekaman-cctv #polsek-samarinda-ulu 

Berita Terkait

IKLAN