Kamis, 30 Mei 2024 05:36 WIB

Advetorial

Gubernur Isran Noor Resmikan Gedung Baru STIENUS Sangatta, Kutim, Berharap Mahasiswa Ikut Beasiswa Kaltim Tuntas

Redaktur: Redaksi
| 301 views

PERESMIAN GEDUNG - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor resmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta

Sangatta, Afiliasi.net - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor resmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta yang bertempat di Jalan Margo Santoso Sangatta Utara. Peresmian ini bertepatan dengan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Selasa (22/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda Kutim. Tidak terkecuali Ketua STIE Nusantara Amransyah bersama para dosen dan mahasiswa kebanggaan STIE Nusantara.

Isran menyebut pentingnya menuntut ilmu untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. Di tahun 2023 ini pemerintah sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp500 Miliar untuk beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

"Mahasiswa STIE Nusantara juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut," ucap Isran usai melakukan peresmian.

Hal tersebut bukti pemerintah sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan alokasi pendidikan skala perioritas. Hal tersebut telah dipersiapkan jauh sebelum Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai Ibukota Negara (IKN).

"Peningkatan sarana dan prasarana untuk pengembangan SDM baik pendidikan formal maupun non formal," sebutnya.

Sebelumnya Ketua STIE Nusantara Amransyah mengatakan, dalam proses belajar mengajar mereka juga konsen peningkatan SDM bagi para dosen untuk melanjutkan study sejumlah Perguruan Tinggi.

"Kami terus berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas SDM baik para mahasiswa maupun para tenaga pengajar yang ada," ujar Amransyah.

STIE Nusantara sudah mencetak ribuan lulusan dari jurusan manajemen dan akuntansi dan alumni yang lulus siap mengabdi membangun daerah.

"Alhamdulillah kami memiliki dua mahasiswa berprestasi tingkat nasional di bidang olahraga," sebut Amransyah. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kutai-timur #peresmian-gedung-stienus-sangatta 

Berita Terkait

IKLAN