Sabtu, 27 April 2024 05:58 WIB

Nusantara

Peluncuran BBM "Hijau" Mendapatkan Respon Positif Masyarakat

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 81 views

Pertamax Green 95 (Kompas.com)

Afiliasi.net - PT Pertamina Patra Niaga telah meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) "hijau" berbasis tetesan tebu (molase) atau disebut juga Pertamax Green 95 ada Juni 2023 lalu. Peluncuran jenis BBM tersebut rupanya mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menyebutkan dalam kurun waktu 5 bulan Pertamax Green 95 telah menjual kurang lebih 5000 liter per harinya, dan jika dihitung ada sekitar 150.000 liter atau 150 kilo liter Pertamax Green 95 yang terjual perbulannya. 

"Kita memulai pendistribusian dan juga soft launching untuk Pertamax Green 95 itu di bulan Juni, akhir Juni 2023 ini. Sehingga ini baru memasuki usia 5 bulan, tapi memang animo masyarakat untuk produk Pertamax Green 95 ini cukup baik,"tutur Riva, dilansir dari CNBC Indonesia Selasa (5/12/2023).

Riva menargetkan penjualan Pertamax Green 95 akan naik 2 hingga 3 kali lipat pada 2025 mendatang. 

Pertamax Green 95 merupakan inovasi yang dibuat untuk melestarikan lingkungan. BBM tersebut terbuat dari tumbuhan dengan memanfaatkan sistem bioetanol dalam prosesnya. Riva yakin bahwa masyarakat menggunakan BBM "hijau" ini dikarenakan keinginan menjaga dan melestarikan lingkungan.

Riva juga menyebutkan akan meningkatkan produksi dan penjualan BBM tersebut serta meningkatkan infrastruktur depi atau terminal khusus di lokasi yang berada Jakarta yaitu Jakarta Integrated Green Terminal, Kalibaru, Jakarta Utara.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pertamax-green-95 #pertamina #bbm-hijau 

Berita Terkait

IKLAN