Sabtu, 27 April 2024 02:14 WIB

Nusantara

Demi Dukung Paslon Pilpres, Ahok Mundur Dari Jabatan Komut Untuk Ganjar-Mahfud

Redaktur: Redaksi
| 76 views

Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Dukung Ganjar-Mahfud

Afiliasi.net – Untuk memfokuskan dukungannya terhadap paslon Pilpres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024 ini, Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok mengatakan alasan dari mundurnya ia dari jabatan tersebut untuk lebih leluasa mencurahkan dukungannya terhadap capres dan cawapres tersebut. 

Mundurnya Ahok ini diketahui melalui sebuah unggahan Instagramnya. Dirinya menyebarkan informasi pengunduran diri di media sosial agar memberikan penjelasan kepada banyak pihak atas arah politik yang ia tuju.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Presero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan di unggahan tersebut, dikutip pada Sabtu (3/2/2024).

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," imbuhnya.

Diketahui bahwa Ahok sebelumnya pernah menjadi pasangan Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kemudian Ahok naik menjadi Gubernur menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai Presiden RI. 

Ahok juga pernah ditahan dua tahun di penjara atas kasus penistaan agama sebelum akhirnya diangkat menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ahok #mundur-dari-jabatan #pertamina #dukung-paslon 

Berita Terkait

IKLAN