Kamis, 19 September 2024 08:35 WIB

Nusantara

Aksi Gibran Kompori Pendukung Tuai Kritikan, Gibran: Saya Mohon Maaf

Redaktur: Redaksi
| 159 views

Paslon Pilpres 2024 Nomor Urut 2 (Detik.com)

Afiliasi.net - Dalam penyelenggaraan debat Pipres 2024 pada Senin (12/12/2023) terdapat momen yang mencuri perhatian dimana calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi mendukung pasangan pilpresnya. Pasalnya, aksi Gibran itu mendapat komentar negatif dari berbagai pihak.

Bermula saat pasangan Pilpresnya, calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapatkan pertanyaan dari Capres nomor urut 1 Anies Baswedan perihal pelanggaran etik berat hakim Mahkamah Konstitusi dalam menguji perkara batas usia capres-cawapres.

Prabowo kemudian menjawab tidak ada masalah hukum dalam putusan MK tersebut. Ia pun menganggap permasalahan etika di Majelis Kehormatan MK (MKMK) sudah selesai usai Anwar Usman diberhentikan dari jabatan Ketua MK.

Gibran mendadak berdiri dan kemudian membuat gestur "mengompori" emosi pendukung. Aksi tersebut dianggap tak patut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang langsung diwakilkan oleh ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Mengetahui perbuatannya salah, Gibran meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia menyampaikan permintaan maafnya dan menerima teguran dari banyak pihak.

"Ya semua teguran, evaluasi kami terima ya. Saya mohon maaf sebelumnya," kata Gibran di Balai Kota Solo, dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (14/12/2023).

Gibran tidak menjelaskan aksinya tersebut lebih jauh. Sehingga, tidak diketahui alasan dari apa yang dia lakukan saat debat pertama Pilpres 2024 tersebut.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #debat-pilpres-2024 #debat-pertama #gibran-rakabuming #paslon-nomor-urut-2 #kpu #paslon-pilpres-2024 

Berita Terkait

IKLAN