Minggu, 19 Mei 2024 01:45 WIB

Nusantara

Presiden Jokowi Minta Mahfud Tangani Pengungsi Rohingya

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 86 views

Presiden RI Joko Widodo (Instagram: Joko Widodo)

Afiliasi.net - Terhitung dari akhir November, Aceh kembali kedatangan hingga ratusan pengungsi Rohingya. Presiden RI Joko Widodo meminta agar Menko Polhukam Mahfud MD untuk menangani perihal kedatangan pengungsi Rohingya tersebut.

Terdapat hingga ratusan pengungsi Rohingya yang mendarat di Pulau Aceh. 

Dilansir dari CNN Indonesia, terdapat 507 pengungsi yang berada di Lhokseumawe untuk ditempatkan sementara dan terdapat beberapa dari mereka yang kabur. 

Pengungsi Rohingya tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Pidie terdapat 341 orang tepatnya di yayasan Mina Raya. Kemudian terdapat 232 pengungsi di wilayah Desa Kulee.

Dari media yang sama diketahui bahwa Presiden Jokowi telah meminta kepada Mahfud MD sebagai Menko Polhukam untuk menangani masalah pengungsi Rohingya tersebut. Selain itu dirinya juga meminta Menko Polhukam untuk bekerja sama dengan pemerintahan setempat dan juga Komisariat Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR).

"Saya telah memerintahkan kepada Menko Polhukam untuk menangani bersama-sama dengan daerah, bersama-sama dengan UNHCR," ungkap Jokowi di Jakarta Timur pada Senin (4/12/2023).

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-ri-joko-widodo #menko-polhukam #mahfud-md #unhcr #pengungsi-rohingya 

Berita Terkait

IKLAN