Kamis, 02 Mei 2024 06:13 WIB

Nusantara

Tak Terima Hasil Pemungutan Suara Rendah, Marissya Icha Marah-marah ke KPU: Suara Ada 70, Di-inputnya Hanya 7 Suara

Redaktur: Redaksi
| 75 views

Marissya Icha (Instagram)

Afiliasi.net - Sebagai peserta Pemilu 2024, Marissya Icha tidak terima akan hasil pemungutan suara sementara. Hasil tersebut membuatnya kesal dan menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) berbuat curang.

Diketahui, Marissya Icha turut serta memeriahkan tahun Pemilu dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Banten di Dapil 8 dari PAN. Namun perolehan yang didapatkannya jauh dari pesaingnya seperti Syahrian (879 suara) dan Ella Silvia (1.152 suara).

Sahabat dari mediang Vanessa Angel ini hanya mendapatkan 59 suara yang diketahui melalui laman website KPU, Jumat (16/2/2024).

Kekesalannya terhadap hasil perhitungan itu, dia tumpahkan melaku instastory di akun Instagram pribadinya. Dirinya menduga bahwa KPU telah melakukan kecurangan dalam perhitungan suara pemilu.

"Oh, baru tau kalau suara itu ditentukan KPU ya? Kalau suara ada 70, di-inputnya hanya 7 suara," kata Marissya Icha di Instagram Story yang telah dihapus, Jumat (16/2/2024), mengutip dari Suara.com.

Marissya Icha juga menduga bahwa KPU juga melakukan penambahan pada hasil suara. Dirinya curiga KPU menyulap hasil suara berkali-kali lipat dari aslinya.

"Ada yang suaranya cuma 100, di data KPU bisa masuk 800? Wow," ucap Marissya Icha.

Marissya Icha yang baru pertama kali ikut dalam pencalegan merasa baru tahu seperti ini sistem kerja dalam Pemilu, khususnya di KPU.

"Oh begitu cara mainnya. Kalau gitu, mending main sama orang KPU aja ya biar nggak usah capek-capek," kata Marissya Icha.

"pencalegan pertama, bayarnya mahal juga ya. Pantas Bu Mega teriak-teriak, 'Bawaslu dimana kamu?',"sambungnya.

Setelah unggahannya itu muncul di akun gosip @/lambe__danu, warganet langsung memberikan komentar balasan buat Marissya Icha yang tidak terima dengan kekalahannya.

"Anda terjun langsung ke lapangan deh mba. Kasihan KPPS yang sudah sampai subuh di TPS, Bawaslu juga. Capek deh jelasinnya," kata @viw******.

"Si playing victim marah-marah," timpal yang lain.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #marissya-icha #pemilu-2024 #kpu #dugaan-kecurangan 

Berita Terkait

IKLAN