Senin, 29 April 2024 07:33 WIB

Nusantara

Ganjar Dorong Koalisi dengan Anies-Cak Imin atas Wacana Hak Angket, Gibran: Silahkan Saja

Redaktur: Redaksi
| 53 views

Debat Capres (RRI)

Afiliasi.net - Atas dugaan adanya kecurangan gekaran Pilpres 2024, Capres 03 Ganjar Pranowo mendorong partai pengusung Anies Baswedan dan Cak Imin untuk ikut menggulirkan hak angket atau interpelasi di DPR.

Rupanya, Ganjar Pranowo telah mengusulkan wacana hak angket kepada partai pengusungnya di DPR yakni PDIP dan PPP. Tidak cukup, rupanya usulan itu terganjal syarat harus mendapat banyak dukungan partai lain guna memenuhi lebih dari 50 persen anggota dewan. 

"Maka dari itu kami harus membuka pintu komunikasi dengan partai pengusung Anies Baswedan dan Cak Imin," terangnya, Senin (19/2/2024) kemarin, dikutip dari Suara.com.

Ganjar sendiri telah mengusulkan wacana hak angket kepada partai pengusungnya di DPR yakni PDIP dan PPP. 

Aksi tersebut rupanya ditanggapi oleh cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Dalam hal ini dirinya yang memiliki suara tertinggi yang ada pada Pilpres 2024.

Gibran Rakabumin mempersilahkan upaya-upaya untuk melakukan protes. Hal itu mengingat merupakan hak dari masing-masing. 

"Ya monggo," jawab Gibran merespon adanya upaya gerbong Ganjar dan Anies bergabung untuk mengusut dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024 seperti dikutip dari channel YouTube Berita Surakarta, Selasa (20/2/2024).

Gibran mengaku bahwa pihaknya juga mengantongi kecurangan dari paslon lainnya. 

Meski begitu, Walikota Solo tersebut menekankan sebaiknya para elite politik untuk tetap mengedepankan ketenangan dan kembali bersilaturahmi. Apalagi sebentar lagi sudah akan memasuki bulan puasa.

"Kami juga kantongi bukti-bukti kecurangan dari yang lain kok. Tapi yang jelas kami ingin suasana pasca pencoblosan ini bisa adem, para tokoh dan pimpinan bisa kumpul dan bersilaturahmi lagi. Bentar lagi juga mau puasa kan kita ademkan suasana to ya," ucapnya.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ganjar-pranowo #hak-angket #koalisi 

Berita Terkait

IKLAN