Kamis, 10 Oktober 2024 05:13 WIB

Daerah

Duet Petahana Kutai Kartanegara, Edi Damansyah-Rendi Solihin Dapat Dukungan PDI Perjuangan

Redaktur: Redaksi
| 84 views

Bendahara DPD PDIP Kaltim, Muhammad Samsun saat menyerahakan dukungan kepada pasangan Edi-Rendi di Pemilihan Bupati Kukar 2024. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Duet petahana Edi Damansyah-Rendi Solihin untuk kembali berlaga di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutai Kartanegara (Kukar) pada November 2024 mendatang mendapat restu dari PDI Perjuangan.

Dukungan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini diserahkan oleh Bendahara DPD PDIP Kaltim, Muhammad Samsun di Sekretariat DPD PDIP Kaltim di Jalan AW Syahrani, Samarinda pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Kami berharap, pasangan calon berkomunikasi dengan partai lain dalam rangka untuk memperbesar kemenangan di Kutai Kartanegara,” kata Samsun.

Dengan dukungan ini, polemik mengenai bisa atau tidaknya Edi Damansyah kembali maju pada kontestasi perebutan kursi bupati Kukar 2024 akhirnya terjawab. 

“Setelah dipertimbangkan secara matang dan melihat PKPU yang ada, maka kami berpendapat bahwa Pak Edi Damansyah dan Rendi Solihin itu tetap bisa diusung untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Dukungan ini juga tak terlepas dari prestasi cemerlang Edi Damansyah yang berhasil membawa kemenangan bagi PDIP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Saat itu, PDIP berhasil mengamankan kursi terbanyak di DPRD Kukar, yakni sebanyak 16 kursi.

Sementara itu, Rendi Solihin selaku Bakal Calon Wakil Bupati Kukar menyampaikan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya di waktu yang tersisa sebelum penutupan pendaftaran.

“Komunikasi dengan partai-partai yang ada tetap kami laksanakan. Cuma memang masih dalam tahap komunikasi dan masih ada 7 hari,” kata Rendi.

Ditanya soal menghadapi rival-rivalnya, Rendi mengaku tak gentar. Dirinya optimis dapat kembali memimpin Kukar selama 5 tahun mendatang.

“Lebih banyak lebih baik. Itu yang kami harapkan biar demokrasi di Kutai Kartanegara juga bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilbup-kukar #edi-damansyah #rendi-solihin #kutai-kartanegara #kukar 

Berita Terkait

IKLAN