Jumat, 03 Mei 2024 02:36 WIB

Nusantara

Masa Kabinet Akan Berakhir, Ini Kata Menlu Retno Soal Kelanjutan Jabatan

Redaktur: Redaksi
| 85 views

Retno Marsudi (Dok. Menlu RI)

Afiliasi.net – Tidak lama lagi kabinet  Jokowi akan berakhir sejalan dengan digantikannya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden baru hasil Pilpres 2024. Artinya, seluruh Menteri saat ini harus turun dari jabatannya jika tidak dipilih dalam kabinet selanjutnya, termasuk Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Retno sendiri merupakan Perempuan pertama yang berhasil menjabat sebagi Menlu. Dirinya menjadi diplomat Indonesia yang kerap menghadiri pertemuan dunia.

Diketahui dari video yang diunggah kana Youtube Mata Najwa, Retno yang satu ini mengaku tidak mempermasalahkan sama sekali semisal dirinya tidak lagi masuk kabinet pemerintahan selanjutnya. Perempuan itu sadar bahwa jabatan yang diperolehnya adalah sebuah amanah.

“Saya mendidik diri saya, bahwa ada masa mulia, ada masa berakhir. Dan itu biasa di dalam demokrasi," ujar Retno dalam unggahan tersebut, dikutip Minggu (10/3/2024).

Retno tidak berambisi untuk memiliki jabatan. Dia menyebutkan setiap tugas pasti memiliki masanya.

“Jadi  jangan jabatan itu jadi milik kamu. Itu tugas yang harus dijalankan, pada saat itu sudah selesai, ya sudah. Ada masa mulai dan ada masa berhenti," tuturnya.

Retno Marsudi menegaskan bahwa sebagai seorang pejabat negara, jangan pernah merasa bahwa itu menjadi hak milik yang tak bisa diganggu gugat.

”Orang-orang kan pada ketakutan yah, nanti kalau gw gak jadi pejabat, jadi apa yah? yah gak apa-apa, jadi manusia," ungkap Retno Marsudi.

Editor: Siti Mu’ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #menlu-ri #retno-marsudi #kabinet-jokowi #pilpres-2024 

Berita Terkait

IKLAN