Kamis, 10 Oktober 2024 01:23 WIB

Nusantara

Isu Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo, Gelar HC Jadi Sorotan Warganet

Redaktur: Redaksi
| 84 views

Raffi Ahmad (internet)

Afiliasi.netRaffi Ahmad kembali menjadi sorotan publik setelah isu baru mencuat bahwa dirinya akan mendapatkan posisi di Kabinet Prabowo Subianto. Menurut informasi yang dilansir Suara.com pada Kamis (3/10/2023), Raffi Ahmad disebut-sebut akan menjabat sebagai Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam pemerintahan Prabowo.

 
Meski kabar tersebut belum dikonfirmasi, daftar nama calon menteri dan pejabat tinggi yang berpotensi mengisi kabinet Prabowo telah beredar di media sosial. Dalam daftar tersebut, Raffi Ahmad yang dikenal sebagai selebriti dan suami Nagita Slavina, disebut akan menempati posisi strategis di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Bekraf sendiri merupakan lembaga non-kementerian yang sebelumnya dipimpin oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

 
Kontroversi terkait Raffi Ahmad tidak hanya terkait jabatannya di kabinet, tetapi juga karena gelar Doktor Honoris Causa yang baru-baru ini diperolehnya. Gelar tersebut didapatkan karena kontribusinya di bidang Event Management and Global Digital Development. Gelar ini turut disebutkan dalam berkas yang beredar terkait susunan kabinet Prabowo.

 
Namun, warganet ramai mengkritisi gelar kehormatan yang diperoleh Raffi, terutama di media sosial. Beberapa komentar yang muncul mempertanyakan kredibilitas gelar tersebut. “Mendingan kuliah cari kampus yang bener, biar tahu materi praktiknya,” ujar seorang warganet. “Mana foto wisudanya kok dihapus?” timpal yang lain, menambahkan nada sarkastik pada komentar mereka.


Hingga saat ini, belum ada klarifikasi resmi dari Raffi Ahmad mengenai isu jabatan maupun gelar kehormatan yang diterimanya.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #raffi-ahmad #bakal-menkraf #menteri-pariwisata #kabinet-prabowo 

Berita Terkait

IKLAN