Minggu, 05 Mei 2024 08:34 WIB

Nusantara

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Begini Keterangan Staf Menko Polhukam Media dan Komunikasi

Redaktur: Redaksi
| 64 views

Mahfud MD (Sumber Foto: Instagram)

Afiliasi.net - Akun media sosial Instagram cawapres nomor urut 3 sekaligus Mentri Polhukam Mahfud MD tengah diretas. Saat ini akun tersebut tengah diusahakan untuk dipulihkan.

Adapun akibat dari peretasan itu, akun Mahfud MD mengunggah sebuah video yang menunjukkan warga negara asing. Pada video tersebut, terlihat beberapa orang berbeda yang tengah memainkan bola.

Adapun keterangan pada unggahan tersebut menggunakan bahasa Ibrani. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, maka berbunyi sebagai berikut,

"God is above me, who can control me?"(Di atasku ada Tuhan, siapa yang bisa mengendalikanku?")

Melansir DetikNews, Staf Khusus Menko Polhukam bidang Media dan Komunikasi, Rizal Mustary menerangkan terkait peretasan akun Mahfud MD. 

"Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak pagi hari Selasa tanggal 16 Januari 2024," kata Rizal, Selasa (16/1/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan pemulihan terhadap akun yang tengah diretas tersebut. Dirinya juga menyampaikan kepada publik bahwa unggahan maupun pesan yang dikirim oleh Mahfud MD selaku pemilik akun yang sebenarnya.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mahfud-md #akun-instagram #diretas 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler