Sabtu, 21 September 2024 10:17 WIB

Nusantara

Lewat Lagu “Untuk Bumi Kita”, SBY Ajak Jaga Bumi di Festival Musik Pestapora 2024

Redaktur: Redaksi
| 2 views

SBY saat tampilndi festival Musik Pestapora 2024

Afiliasi.net - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 Indonesia, tampil di atas panggung Festival Musik Pestapora 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/9), dengan pesan kuat mengenai pentingnya menjaga bumi. Lewat lagu ciptaannya berjudul **“Untuk Bumi Kita”**, SBY mengajak publik untuk merawat lingkungan demi generasi mendatang.

SBY menceritakan bahwa lagu ini tercipta setelah ia mengikuti pertemuan pemimpin dunia di Norwegia, Eropa, terkait upaya memerangi perubahan iklim dan pemanasan global. “Pulang dari Norwegia, on the way back to Jakarta, aku menciptakan satu lagu, yang akhirnya aku beri nama Untuk Bumi Kita” ujar SBY di hadapan penonton yang memadati Pestapora.

Lagu ini tidak hanya menggema di dalam negeri, tetapi juga telah menarik perhatian musisi internasional. Bahkan, lagu tersebut diadaptasi ke dalam versi bahasa Inggris berjudul “Save Our World”, yang semakin memperkuat pesan global tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Pada penampilannya di Pestapora, SBY menyanyikan “Untuk Bumi Kita" bersama sejumlah musisi populer Indonesia seperti Sandhy Sondoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, Rio Reifan, hingga Andi /RIF. Lagu ini dibawakan dengan iringan musik orkestra, menciptakan suasana magis di tengah festival musik tersebut.

Tak hanya lagu ciptaannya sendiri, SBY juga membawakan beberapa lagu lain yang memiliki makna mendalam baginya, termasuk "Pelangi di Matamu”dari Jamrud yang langsung disambut antusias oleh penonton. SBY pun sempat melantunkan "Kamu Nggak Sendirian”dari Tipe-X, dan “Kenanglah Aku” dari Naff, yang ia sebut sebagai salah satu lagu paling indah yang pernah diciptakan.

Sebagai penutup, SBY menyanyikan lagu “Yellow” dari Coldplay, menutup penampilannya dengan penuh emosi dan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Festival musik Pestapora 2024 ini tidak hanya menjadi ajang perayaan musik, tetapi juga wadah bagi SBY untuk menyampaikan pesan penting soal lingkungan dan perubahan iklim melalui karya seni.*


TOPIK BERITA TERKAIT: #susilo-bambang-yudhoyono #sby #pestapora-2024 

Berita Terkait

IKLAN